Peluang Usaha


Powered by Blogger.

Peluang Usaha Ayam Bakar Masih Sedap

Posted by Info Peluang Usaha dan Bisnis

peluang-usaha-ayam-bakar
PELUANG USAHA AYAM BAKAR --  Usaha ayam bakar memang tidak ada matinya, meski usaha ini bukanlah bisnis baru namun keuntungannya menggiurkan. Ya Ayam bakar seolah memang menjadi lauk favorit dan menu wajib. Tidak heran Pelaku bisnis usaha Ayam Bakar masih saja eksis. Salah satu pelaku usaha yang memanfaatka Peluang Usaha Ayam Bakar adalah ayam bakar Mas Mono. Nama Ayam Bakar Mas Mono memang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta kuliner Ayam Bakar.  Usaha yang didirikan  A. Pramono di Jakarta pada tahun 2001 ini gerai waralabanya sudah tersebar di berbagai kota.

 Di tengah berbagai hempasan kegagalan usaha Ayam bakar , Ayam Bakar Mas Mono tetap eksis dalam mmbakar Peluang Usaha Ayam Bakar. Ayam bakar Mas Mono sendiri mengusung konsep waralaba dalam menjalankan bisnisnya. Waralaba Ayam Bakar Mas Mono terdiri atas  Ayam Bakar Mas Mono, Chicken Roasten, dan Ayam Bahagia. Tidak semua kemitraan ayam bakar ini mampu berkembang, bahkan ada yang berjalan di tempat.

Perjalanan Usaha Ayam Bakar Mas Mono (ABMM)

Perjalanan bisnis Ayam Bakar Mas Mono memang cukup bagus, sejak didirikan tahun 2001 telah mengalami berbagai dinamika pasang surut usaha.  Pada bulan November tahun 2012, tercatat sudah ada 31 gerai ABMM. Sepuluh gerai milik pusat dan 21 gerai milik mitra. Pada bulan Agustus 2013, gerainya bertambah menjadi 55 gerai, 12 diantaranya gerai pusat dan 43 gerai mitra.

Berselang delapan bulan, gerai ABMM sudah bertambah menjadi 66 yang tersebar di Jabodetabek, Padang, Surabaya, Solo, Karawang, Malaysia dan beberapa daerah lainnya. Sebanyak 12 diantaranya gerai pusat, sedangkan 54 sisanya gerai mitra. Bona Rianto, Marketing Komunikasi ABMM, mengatakan, perkembangan gerai terjadi karena produknya tetap mendapat kepercayaan dari mitra dan konsumen. Apalagi, kata dia, merek ABMM terbilang sudah cukup dikenal masyarakat.

elain itu, Bona menambahkan, tim manajemen terus melakukan pengembangan produk dan sering mengikuti pameran serta menggelar promosi di beberapa media, seperti majalah dan radio agar orang semakin tahu dengan ABMM. "Selain itu, kita juga terus manfaatkan media sosial untuk mengenalkan orang pada brand ini," kata dia.

Tahun lalu, ABMM memangkas investasi untuk menjangkau banyak mitra baru. Untuk calon mitra yang berada di Jabodetabek, paket investasi  dipangkas dari yang sebelumnya Rp 380 juta menjadi Rp 250 juta. Sedangkan, calon mitra yang berlokasi di luar Jabodetabek dari Rp 400 juta menjadi Rp 380 juta.

Namun saat ini, investasi untuk Jabodetabek dikembalikan ke angka semula Rp 380 juta. Sementara untuk luar Jabodetabek dikenakan biaya tambahan untuk pengiriman peralatan, biaya pendamping dan dikenakan tambahan biaya 1,2 juta per meter persegi (m²)  jika lokasinya melebihi 100 m².

Kenaikan harga bahan baku telah mendorong ABMM menaikkan harga jual sebesar 2%-5% dibanding harga tahun lalu. ABMM masih terus berusaha menggandeng mitra baru. Dalam setahun, pihaknya menargetkan bisa menambah di atas 20 mitra baru.
Untuk mencapai target tersebut, Bona mengatakan pihaknya akan terus melakukan inovasi baik dari pemasaran maupun inovasi produk.

Perjalanan usaha ayam bakar memang tidak terlepas dari kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan bisnis. Meski Peluang Usaha dalam bidang ayam bakar cukup gurih, namun kejelian dalam menjalankan usaha bukanlah hal yang bisa diremehkan.  Karena itu jika anda tertarik menangkap Peluang Usaha Ayam Bakar ini, perhatikan berbagai aspek dalam manajemen usaha.(#kontan).

Related Posts:

Post a Comment