Peluang Usaha


Powered by Blogger.

Mudahnya Bisnis Budidaya Kangkung Cabut

Posted by Info Peluang Usaha dan Bisnis

Kangkung adalah sayuran yang populer dan mudah tumbuh dimana saja. Tidak heran jika sayuran ini banyak tersedia di pasar tradisional hingga super market. Jenis kangkung ada dua jenis yaitu kangkung yang hidup di darat dan di air. Kangkung yang hidup di darat biasanya dipanen sebagai kangkun cabut. Budidaya kangkung cabut ini relatif mudah dan bisa dilakukan di lahan sawah maupun lahan kosong yang tidak terpakai.



Selain kemudahan dalam cara menjalankan bisnis budidaya kangkung cabut ini, peluang bisnisnya juga cukup terbuka lebar. Permintaan kangkung cabut ini cukup tinggi. Menurut Joko Patmono, Direktur PT Raja Pilar Agrotama, mengaku bahwa permintaan benih kangkung cabut cukup besar. Tiap bulan, Joko menjual tiga ton benih kangkung cabut. Hampir 80% bibit kangkung itu dia kirim ke petani kangkung di Jawa. Sisanya, Joko jual di seluruh Indonesia.

Dari usaha penjualan bibit kangkung ini, Joko bisa mendulang omzet lebih dari Rp 133 juta tiap bulan.Potensi pasar kangkung memang besar. Joko bilang, permintaan bibit sayuran akuatik dari seluruh Indonesia mencapai 4.000 ton per tahun. "Dengan permintaan sebesar itu, potensi keuntungan pun masih terbuka lebar untuk usaha budidaya tanaman sayur ini," tandasnya.

Sumber:
http://peluangusaha.kontan.co.id/v2/read/1319182338/80625/Kangkung-cabut-Cara-tanamnya-mudah-hasil-panennya-melimpah-1-

Related Posts:

Post a Comment