Peluang Usaha


Powered by Blogger.

Bisnis Budidaya Jamur Tiram

Posted by Info Peluang Usaha dan Bisnis

Bisnis budidaya jamur tiram menjadi daya tarik tersendiri bagi yang ingin memiliki pekerjaan sambilan dan penghasilan tambahan. Karena bisnis budidaya jamur dapat dilakukan di rumah sendiri serta tidak terlalu menyita waktu dan tenaga. Lebih mirip dengan memelihara tanaman hias di rumah. Namun demikian bisnis budidaya jamur tiram bisa juga dijadikan pekerjaan pokok, tentu dengan volume produksi dan skala yang lebih besar.

Produksi dari bisnis budidaya jamur tiram dimanfaatkan untuk berbagai macam makanan mulai dari sayur sampai aneka macam makanan olahan dari jamur. Beberapa makanan olahan dari jamur antara lain keripik jamur, nugget jamur, siomay jamur, bakso jamur, sosis jamur dan lain sebagainya.

Bisnis olahan makanan dari jamur juga memiliki prospek yang cukup bagus. Tinggal kreatititas kita membuat dan mengemas produk tersebut secara baik.

Teknik budidaya jamur sebenarnya tidak sulit hanya memerlukan ketelatenan dan sedikit lahitan mengenal cara hidup dan lingkungan jamur itu tumbuh. selain itu ada cara mudah membudidayakan jamur yaitu dengan membeli baglog jamur tiram ( media tanam yang sudah berisi bibit jamur). Dengan baglog yang sudah siap kita tinggal memelihara dan memanen secara periodik.

Related Posts:

Post a Comment